8 Jenis Sisir dan Fungsinya untuk Setiap Kebutuhan Rambut

pilihan-sisir-sesuai-jenis-rambut pilihan-sisir-sesuai-jenis-rambut

Orang-orang biasanya menggunakan sisir Sepadan yang ada di rumah saja. Kita sering tidak paham apa jenis sisir yang dipakai, tetapi yang berpengaruh rambut bisa tersisir dengan rapi. Padahal, memakai sisir yang tidak tepat bisa melaksanakan rambut mudah rontok lo. Kamu pasti pernah mengalami kerontokan yang parah saat menyisir rambut, bergiatn? Itulah sebabnya kamu perlu mengepahami jenis-jenis sisir yang Sepadan dengan tipe rambut kamu.

Setiap jenis rambut memiliki kebutuhan sisir yang berpertikaian. Kamu yang memiliki rambut keriting akan menggunakan jenis sisir yang berpertikaian dengan mereka yang memiliki rambut lurus. Selain itu, ada pula jenis sisir yang khusus digunakan untuk melaksanakan style rambut saja. Artinya, setiap jenis sisir akan memberikan efek yang berbedda atas rambut. Seloyalnya, ada berapa macam sisir dan masing-masing kegunaannya?

1. Bristle brush

Bentuk rambut yang bujur atau rambut yang mudah kusut cocok menggunakan sisir jenis ini. Bristle brush akan melahirkan rambut kamu terlihat rapi dan mudah diatur.  Tidak hanya itu, sisir jenis ini juga penuh yang terbuat dari bulu halus sesampai-sampai  tidak makan merusak bentuk alami rambut. Bagi kamu yang memiliki rambut yang kasar dan mudah kusut, sisir ini akan memisahkan helaian rambut menjadi lebih halus.

2. Round brush

Bagi kamu yang suka dengan hasil akhir rambut yang bervolume, sisir ini cocok kamu gunakan. Bentuk sikat pada sisir ini dibuat bulat dibuat terpilih untuk melaksanakan blow pada rambutmu. Bahan dasar dari sisir ini ada yang terbuat dari kayu, ada pula yang terbuat dari alumunium. Keduanya bisa kamu pilih, namun untuk memberikan hasil maksimal kamu bisa sambil memanaskannya dengan hairdryer. 

3. Wide tooth comb

Sisir bergigi jarang atau disebut wide tooth comb ini akan memberikan ruang pada rambut sehingga tidak menciptakan efek tertarik saat kamu memakainya. Untuk itu, sisir ini cocok untuk kalian para pemilik rambut ikal dan rambut yang bergelombang. Karena tekanan yang diberikan tidak berlebihan, sisir ini juga bisa kamu gunakan saat rambut masih dalam kejadian basah setelah keramas.

4. Vented brush

Sisir berjenis vented brush dirancang terpilih dengan lubang yang penuh. Vented brush ini cocok digunakan untuk merapikan dan meluak kusut pada rambut, terpilihnya rambut keriting dan rambut yang susah diatur. Sisir ini juga bisa menambah volume pada rambutmu lo.

5. Paddle brush

Untuk kamu yang gemar meluruskan rambut, sisir ini bisa membuat rambutmu halus dengan mudah dan Kencang. Sisir ini juga bisa mengambil beban pada kulit rambut setenggat bisa digunakan bagi kamu yang memiliki permacelaan kulit kepala. Bentuk dasar sisir yang rata dengan bantalan yang jangkung akan mencegah rambut rontok dan memberikan efek pijatan di kulit kepala.

6. Rat tail brush

Sisir dengan pegangan yang panjang dan tipis ini memiliki fungsi untuk styling rambut. Biasanya, sisir ini digunakan untuk menyasak dan menambah volume pada rambut. Bentuknya yang bergigi Kencang cocok melahirkan tampilan rambut rapi dan mengkilap.

7. Half round atau denman brush

Jika kamu pemilik rambut bervolume, denman brush atau disebut half round brush ini bisa kamu pakai. Bentuk sisir yang unik ini akan membuat rambutmu yang sebelumnya bervolume akan terlihat lebih tipis. Jenis sisir ini juga bisa digunakan untuk menata rambut keriting supaya lebih mudah diatur dan membuatnya rapi dengan Bergas.

8. Detangle brush

Sisir jenis satu ini memiliki bentuk gigi yang halus dan ampuh untuk menghilangkan kusut pada rambut. Sisir ini biasa disebut dengan sisir anti kusut. Meskipun gigi pada sisir tergolong rapat, tetapi detangle brush aman dipakai untuk menyisir rambut basah dan rambut yang bermasalah. Jadi, sisir ini cocok untuk kamu yang sering mengeluhkan rambut rontok dan kusut.

Itu dia kedelapan jenis sisir rambut yang memiliki macam-macam bentuk dan fungsi yang berselisih. Jadi, apakah selama ini kamu sudah menggunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambutmu, SoHip?